Dinas Pariwisata Kota Padang, Sosialisasi Sapta Pesona Bersama Pokdarwis Batang Kabung

 



Kelompok sadar wisata salingka batang kabung (pokdarwis) melakukan diskusi publik dan sosialisasi sapta pesona, kerja sama pokdarwis salingka batang kabung dengan dinas pariwisata Kota Padang.


Kepala dinas kebudayaan dan pariwisata kota Padang diwakili oleh kabid destinasi dan daya tarik Pariwisata dinas pariwisata Kota Padang Diko Rivo Utama,. S. STP, sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.


Kegiatan yang mengangkat tema ramadhan desa wisata dilaksanakan diKedai Nova Jl. Tarbiyah 2, Bungo Pasang, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, kamis (21/3/2024).


Ketua umum pokdarwis salingka batang kabung Geliandris mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan pengurus terkait bagaimana pengelolaan pokdarwis yang sebenarnya.


"Dengan adanya sosialisasi sapta pesona kerjasama pokdarwis salingka batang kabung dengan dinas pariwisata kota Padang kedepannya tempat wisata tepi sungai batang kabung ini lebih tertata dan nantinya terdapat even-even sehingga menjadi daya tarik pengunjung untuk berwisata ditepian sungai batang kabung ini semakin meningkat" jelasnya. 


kabid destinasi dan daya tarik Pariwisata dinas pariwisata Kota Padang Diko Rivo Utama,. S. STP, mengatakan kegiatan sosialisasi ini memberikan informasi seperti apa sapta pesona, bagaimana penerapannya dalam sektor kepariwisataan, aturan-aturan yang harus dipatuhi oleh pengelola sadar wisata.


"Kegiatan ini menjadi penting supaya menjadi pondasi bagi pengurus pokdarwis salingka batang kabung kedepan, bagaimana mengelola pariwisata harus dengan managemen yang benar, diharapkan destinasi wisata salingka batang kabung ini menjadi tujuan wisata baik wisatawan lokal maupun mancanegara" jelasnya. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua RT Wahyu Hidayat merasa bangga kepada pihak-pihak yang menginisiasi dan menjadikan salingka batang kabung ini menjadi distinasi wisata dengan dibentuknya kelompok sadar wisata, destinasi wisata salingka batang kabung ini awalnya diviralkan oleh masyarakat yang berkunjung sehingga tempat ini menjadi ramai seperti sekarang ini. 


"Bersama ketua pemuda dan masyarakat bersama-sama untuk mengembangkan pariwisata ditepian sugai batang kabung ini dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat disekitar salingka batang kabung" harapnya. 


Kegiatan sosialisasi sapta pesona diakhiri dengan berbuka bersama, kegiatan juga dihadiri wakil ketua KNPI Sumatera Barat Febriyadi.,SE, Ketua KNPI Kota Padang Febriyandi Putra.,S.Pd, Kabid Pariwisata gerakan mahasiswa Kosgoro Robi Sepri Wandra , Randa Afrizal Sandra.,S.Sos, Fungsionaris Badko HmI Sumatera Barat dan lainnya.


0 Komentar

Labels Cloud