MINANGTIME - PADANG - Pada sekitar pukul 19:15 WIB kamis 14 april 2022, Angin puting beliung menghantam rumah warga akibatnya rumah warga mengalami kerusakan di pasir kandang kelurahan pasir nan tigo, kecamatan koto tangah kota padang, sedikitnya 5 rumah warga dan sejumlah bangunan rusak parah, dan beberapa lagi rusak sedang hingga ringan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sejumlah hewan ternak di laporkan tertimpa pohon yang tumbang hingga mengalami lumpuh.

Belum ada laporan resmi tentang kerugian yang timbul akibat kejadian ini.

Imam, salah seorang warga yang menyaksikan kejadian tersebut menjelaskan sesaat setelah warga sedang berbuka puasa, angin yang cukup kencang disertai gerimis datang dari arah barat (pantai) lalu tiba-tiba terjadi pusaran angin dan menghantam rumah Warga dan menerbangkan atap rumah, imam juga menyaksikan seekor sapi yang bahkan bisa terangkat karena berada dekat pusaran angin tersebut.

"Puting beliung di pasia kandang pasia nan tigi di depan lapangan bola, 5 rumah warga 1 gudang ikan, dan 1 warung nasi atapnya lepas", terang imam ke wartawan padang.minangtime.com

Hingga kini warga yang terdampak masih mengungsi di rumah tetangga dan kerabat. Masyarakat yang terdampak saat ini membutuhkan sejumlah pakaian dan bahan makanan. (Andi)